ISTILAH - ISTILAH DALAM BIOLOGI

Menurut saya belajar biologi sangat mengasyikkan, mengapa ? karena contoh-contohnya banyak terdapat pada tubuh kita sendiri, lingkungan sekitar, atau yang ada hubungannya dengan hobi kita, misalnya berkebun, memelihara hewan, pencinta alam, dan banyak lagi yang lainnya.

Namun terkadang kita menemukan sedikit kesulitan untuk mengetahui nama-nama latinnya. Saya punya cara untuk mengetahui dan menghafal nama-nama latin dari anggota tubuh, hewan, tumbuhan atau apa saja yang ada hubungan dan kaitannya dengan pelajaran biologi. Bagaimana caranya ? Misalnya, saya sedang makan, berarti saya berusaha tau apa nama latin yang sedang saya makan. Bagai mana kalau tidak tau nama latinnya? apa harus berhenti makan ?...hehe...ya, lanjutkan saja dulu makannya nanti setelah makan baru mencari nama latinnya.

Untuk mengetahui nama - nama latin atau istilah - istilah dalam biologi kita perlu memiliki kamus biologi, kalau yang sudah punya ya ga jadi masalah, dan yang belum punya copy aja yang ada di blog ini. O...ya, saya hampir lupa istilah - istilah dalam biologi ini adalah hasil tugas dari murid - murid saya. Sebagai ucapan terima kasih saya kepada semua murid - murid yang telah menyelesaikan dan mengumpulkan tugas, maka saya berjanji akan mempostingnya di blog ini. Alhamdulillah sudah saya posting dan hasilnya bisa di lihat pada laman blog "KAMUS BIO". Istilah - istilah dalam biologi yang sepat saya posting ini adalah istilah - istilah umum yang sering di jumpai pada pelajaran biologi SMP dan SMA, belum spesifik pada tumbuhan dan hewan.

Semoga Bermanfaat.


Entri Lainnya :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus.....

Posting Komentar