CARA MENGOBATI KENA ULAT BULU TANFA OBAT

Diantara kita pasti sudah ada yang pernah terkena ulat bulu (Microthylacia rubi) gimana rasanya...? pasti gatal, agak perih dan menimbulkan perubahan warna pada kulit menjadi kemerah-merahan. Jika kita terkena ulat bulu disarankan jangan digaruk karena dapat menyebabkan  daerah gatal bisa semakin meluas dan bulu-bulunya juga akan semakin menancap masuk di pori-pori kulit. 

Nah di sini saya sedikit memberikan informasi cara mengobati jika terkena ulat bulu, dimana pada saat itu kita tidak memiliki obat jenis apapun yang bisa mengatasi rasa gatal dan perih yang berlebihan (dalam keadaan darurat). Untuk lebih jelasnya apa saja yang perlu dilakukan, silahkan simak penjelasan berikut ini :

1. Siapkan kepingan logam ( jika ada cari yang permukaannya datar misalnya pisau dapur )
2. Bakar logam tersebut sampai berwarna merah
3. Letakkan logam panas pada tempat yang aman, tidak bergeser, tidak mengglinding.
4. Dekatkan bagian yang terkena ulat bulu (misalnya tangan) tepat di atas permukaan logam panas dengan jarak sedekat mungkin sampai batas kemampuan kita menahan rasa panas dari logam
5. Pukul-pukul bagian permukaan kulit yang terkena ulat bulu dengan benda semacam stick kecil
6. Akan terlihat percikan-percikan api kecil di permukaan logam yang membuktikan bahwa bulu-bulu ulat yang masuk kepori-pori kulit kita jatuh dan terbakar lantaran tersedot logam panas.
7. Lakukan sampai tidak ada lagi terlihat percikan-percikan api di permukaan logam 

Catatan : Jika logam mulai dingin ulangi kembali langkah-langkah di atas.



Entri Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar