VITAMIN D DAN GANGGUAN PERNAPASAN PADA BAYI

Vitamin D tidak asing lagi kita dengar yang biasa juga disebut vitamin mata hari. Mengapa di sebut vitamin  mata hari ? karena tubuh kita jika terkena cahaya mata hari dapat memproduksi vitamin D. cahaya matahari merupakan sumber vitamin D yang paling mudah dan handal.
 
Vitamin D berfungsi untuk membentuk tulang-tulang yang kuat dan sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitami D juga dapat mengurangi resiko infeksi saluran pernapasan pada bayi (Studi Internasional  oleh Dr. Carlos Camargo dari Fakultas Kedokteran Harvard University di Massachusetts), dengan mengukur kadar vitamin D dalam sampel darah tali pusar bayi dari umur tiga bulan hingga lima tahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak dengan kadar vitamin D paling rendah memiliki resiko tinggi terkena infeksi dan gangguan pernapasan.

Vitamin D diantaranya dapat di peroleh dari cahaya mata hari, susu sapi, dan keju. Kekurangan Vitamin D biasanya banyak di jumpai di negara-negara jauh dari garis katulistiwa, bukan berarti daerah panas terhindari dari resiko ini. Aktivitas seseorang juga dapat memicu tubuh kekurangan vitamin D, misalnya orang makin sering dan bahkan menghabiskan semua waktunya seharian berada di dalam ruangan mulai dari bekerja bahkan berolah raga pun  juga dilakukan di dalam ruangan.


Entri Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar